Bombastiz
  • Home
  • Tulisan 3 - Cara menginstall game iPod Touch

           Sebelum menjelaskan bagaimana cara menginstall game untuk iPod Touch, saya akan memberitahukan apa saja yang harus ada didalam komputer kamu .
    1. Harus mempunyai software untuk mengkoneksi antara iPod Touch dengan PC, softwarenya yaitu iTunes. Jika kalian belum mempunyai iTunes di PC anda. Silahkan mengunduh iTunes disini.
    2. PC anda harus terkoneksi dengan yang namanya menu yang terdapat dalam iTunes yaitu iTunes Store. Anda diharuskan register iTunes anda, dengan cara yang sama ketika kita ingin membuat e-mail.
    3. Sediakan kabel koneksi antara PC dengan iPod Touch anda, biasanya kabel ini terdapat didalam box atau kotak iPod Touch anda
          Setelah anda melakukan 3 intruksi diatas, saatnya menginstall Game di iPod Touch anda :
    1. Install iTunes yang ada di PC anda atau yang anda unduh, kemudian lakukan penginstall software sama dengan anda menginstall software lain.
    2. Setelah melakukan penginstallan iTunes, anda lakukan instruksi nomor 3 diatas. Pastikan internet anda aktif, karena untuk mendaftarkan iTunes anda secara on-line.
    3. Setelah anda selesai mendaftar melalui iTunes Store, anda masuk ke e-mail anda yang anda terakan disaat melakukan pendaftaraan. Jika ada pesan balasan dari apple, klik alamat link tersebut yang berguna untuk mengkonfirmasikan data-data yang anda masukkan saat pendaftaraan iTunes anda.
    4. Kemudian anda masuk ke dalam iTunes Store yang mana terdapat didalam iTunes, lalu anda login sesuai dengan username dan password yang anda buat.
    5. Setelah login anda bisa melihat disebelah kanan (dari arah depan PC) terdapat pilihan ada yang free app, free games, maupun yang games dan aplikasinya bayar.
    6. Untuk yang free app dan free games langsung klik saja mana yang anda inginkan, kemudian anda download games atau application yang menurut anda baik, secara langsung akan terdownload didalam iTunes anda, cara bagaimana anda mengetahui atau tidak bahwa games atau application sudah terdownload anda lihat disebelah kiri(dari arah depan PC)iTunes terdapat menu Applications, pilih menu tersebut dan games atau application yang anda unduh terlihat didalam menu tersebut, jika tidak ada berarti game dan application tersebut belum selesai didownload yang mana terlihat didalam menu download yang letak menunya dibawahnya iTunes Store.
    7. Koneksikan iPod Touch anda dengan PC, kemudian iPod Touch anda akan muncul didalam iTunes. Kemudian uncheck list sync only checked songs and videos terus check list manually manage music and videos. Setelah itu, pilih menu yang ada diatas iTunes yaitu menu Store kemudian pilih Authorize Computer . Lalu anda masuk kembali kedalam device iPod Touch anda, kemudian pilih menu Applications didalam menu Applications akan langsung muncul aplikasi-aplikasi atau games yang sudah anda unduh, jika tidak ada check list  sync apllications. Setelah itu anda klik sync yang terdapat dibawah kanan (dari arah depan PC). Secara langsung games dan aplikasi-aplikasi yang terdapat didalam iTunes anda akan terinstall ke dalam iPod Touch anda.


    Selamat Mencoba dan SEMOGA BERHASIL !!! ^^

    4 komentar:

    Unknown mengatakan...

    tetep g bisa..
    aplikasi yg udah didownload sendiri lalu di sync ke ipod error trus.. mohon pencerahanya..

    Devinbiru1 mengatakan...

    Gan Bagus, yang anda download sendiri itu aplikasi apanya?

    aryoze mengatakan...

    Emng ribet nich os apple.pngen gnti android ajah...

    Rzaq Mzaqi mengatakan...

    klo penegn ngisi video ke dalam iPod touch gmn gan?

    Posting Komentar

    Isikan komentar-komentar yang berbobot, yang mempunyai daya ketertarikkan pada semua pembaca komentar anda sekalian. . .-TERIMA KASIH-